Sekda Asahan Buka Rakornis PKK

Sekda Asahan Buka Rakornis PKK

topmetro.news Bupati Asahan melalui Sekda Drs H John Hardi Nasution MSi membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Jumat (19/8/2022).

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Asahan Suherman Siregar SSTP mengatakan tujuan rakornis untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen PKK, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan juga Desa/Kelurahan.

Selanjutnya memantapkan dan meningkatkan program-program pokok PKK yang akan berlangsung. Meningkatkan pengetahuan, pemahaman PKK dengan program Pemkab Asahan dan juga menambah wawasan tentang materi yang narasumber sampaikan.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan dalam waktu dekat tim monitoring Provsu akan datang ke Asahan untuk melakukan penilaian Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba PKK tingkat Provsu.

“Diharapkan Ketua PKK Desa/Kelurahan segera mempersiapkan segala sesuatu apa yang menjadi penilaian. Kepada Pemerintah Kecamatan dan OPD, saya harapkan membantu Desa/Kelurahan yang akan mengikuti lomba,” kata Hj Titiek.

Sementara John Hardi mengatakan PKK memiliki peran sebagai pelopor dan motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri yang diaktualisasikan melalui pemberdayaan perempuan dalam melakukan pembinaan, pengelolaan serta pengembangan program PKK.

Wujudkan Peran

“Diharapkan kesadaran itu lahir dari seluruh anggota PKK, bahwa pengabdian dalam gerakan PKK bukanlah pengabdian sesaat, melainkan sebuah pengabdian panjang sesuai dengan Perpres No 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,”  kata John Hardi.

Untuk mewujudkan peran PKK, Bupati dan juga OPD selaku dewan pembina telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program. PKK harus bergerak maju dalam upaya meningkatkan dan juga melaksanakan 10 program pokok PKK. Sekaligus membantu terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan Dirgahayu RI ke 77. Dengan semangat kemerdekaan mari sama sama kita wujudkan “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”, kata John Hardi.

Turut hadir narasumber :

  1. Zulfahri Harahap SH Analis Kebencanaan Ahli Muda Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan. Dengan materi tanggap dan tangguh bencana berbasis pemberdayaan perempuan.
  2. dr Aries Misrawany Mked SpOG Dokter Ahli Muda RSUD HAMS Kisaran dengan materi karsinoma serviks.
  3. Mairani Simangunsong Sekretaris Dinas Perhubungan dengan materi sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment